Thursday, December 16, 2010

Naturalisasi Jawaban Atas Peningkatan Mutu TimNas ?

Gema Pertarungan Prestise Sepakbola antar negara-negara di asia tenggara telah mencapai babak Semi Final Piala AFF yang rencananya digelar Rabu (15/12) dan Kamis (16/12) lusa, hanya menyisakan Timnas Malaysia saja yang sama sekali tidak diperkuat pemain naturalisasi. Ketiga timnas lainnya seperti Filipina, Indonesia dan Singapura semuanya memiliki pemain-pemain "asing" yang begitu tangguh.

Filipina tercatat menjadi negara di kawasan Asia Tenggara paling banyak mengoleksi pemain naturalisasi, Filipina memiliki 9 pemain naturalisasi, disusul Vietnam dengan 6 pemain, dan Indonesia 2 pemain naturalisasi.

Selain memiliki 2 pemain naturalisasi rencananya PSSI akan kembali menaturalisasi lima pemain asing, seperti Victor Igbonefo (25/Nigeria), Sammy Patrick (Persema Malang/Kamerun), Kim Jefrey Kurniawan (20/Jerman), Sergio van Dijk (28 Adelaide/Belanda) dan Ponggoue Marcial.

diharapkan dengan dibukanya kran naturalisasi ini akan meningkatkan performa persepakbolaan di asia tenggara khususnya indonesia dalam berkiprah di laga internasional kedepan.

keterangan :
mengambil beberapa bagian pemberitaan yang bersumber dari: suara merdeka online

No comments:

Point of Views