Sunday, July 31, 2011

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa semoga Allah SWT meridhoi Puasa kita

Terhitung mulai tanggal 1 Agustus dan (insyaallah) tanggal 29 Agustus 2011, seluruh umat Islam di seluruh dunia melaksanakan ibadah puasa ramadhan. Ibadah puasa ramadhan ini dilakukan selama 29 hari dimulai dari terbitnya fajar hingga terbenamnya matahari di ufuk barat.

Mayoritas negara yang berpenduduk mayoritas muslim terlihat sangat semarak dalam menjalani ramadhan, mulai dari pelaksanaan shalat tarawih berjamaah baik itu di masjid ataupun di rumah dilaksanakan secara berjamaah. Suasana masjid juga terlihat lebih hidup dimana banyak pengunjung yang menghabiskan malam dengan i'tikaf di masjid, atau mambaca alquran serta melaksanakan ibadah sunah dengan porsi extra jika dibandingkan bulan-bulan biasanya. waktu puasa di Indonesia ataupun di beberapa negara di Asia Tenggara relatif hampi sama sekitar +/- 13 - 14 jam.

Seperti dilaporkan dalam running text di salah satu televisi swasta, negara - negara di kawasan teluk arabia menjalani bulan puasa ini pada saat musim panas, semoga Allah SWT memberikan kekuatan kepada kaum muslimin dan muslimat di kawasan tersebut. Berbeda lagi dengan saudara muslim kita yang berada di kawasan balkan/pecahan uni soviet yang menjalankan puasa lebih panjang waktunya dibandingkan di kawasan asia tenggara.

Insyaallah ramadhan tahun ini akan lebih baik, dan lebh bermakna dari ramadhan ramadhan sebelumnya, dan teriring ucapana : selamat menunaikan ibadah puasa, semoga Allah meridhoi puasa kita semua, amin

No comments:

Point of Views