Monday, August 22, 2011

Investasi Logam Mulia yang Sangat Menggairahkan

Pasca diturunkannya rating pinjaman Amerika Serikat, bagaikan efek domino terhadap fundamental pasar saham di dunia, satu demi satu berguguran karena kekhawatiran pasar akan ketidakpastian kondisi pasar global.

Beberapa kekuatan besar mulai mengalihkan modalnya dalam bentuk logam mulia, seperti telah diprediksi beberapa Bank Kampium dunia mulai melakukan rally pembelian logam mulia dalam jumlah yang fantastis, tercatat salah satu Bank besar di Korea Selatan melakukan pembelian logam mulia dalam skala ton, sungguh sebuah gambaran kepanikan pasar yang sangat akut.

Perburuan logam mulia diseluruh dunia baik dalam skala kecil atau besar ini berakibat kepada kenaikan harga logam mulia yang fantastis, tercatat dalam 1 bulan terakhir telah membukukan kenaikan hampir 20% sebuah catatan kenaikan harga yang fantastis.

Bagaimana logam mulia sedemikian hebatnya diburu oleh investor, menurut beberapa pakar investasi menyebutkan bahwa logam mulia adalah heaven save investment dimana merupakanitem investasi yang tidak lekang dimakan jaman, selain itu logam mulia juga memiliki kharakter tren stabil dengan kenaikan harga yang konsisten, berbeda dengan pasar saham atau uang yang fluktuatif pergerakannya dan sulit untuk diprediksi.

Apabila kondisi perekonomian global tidak kunjung ke arah perbaikan bukan tidak mungkin rally kenaikan harga logam mulia akan terus berjalan sampai pada titik yang unpredictablle, dimana logam mulia mulai hilang dipasaran dan tersimpan di kantong-kantong investor yang memiliki banyak dana

No comments:

Point of Views